Bantuan Komputer - Dimana dan Bagaimana Mendapatkannya

Tidak dapat disangkal – Tidak peduli seberapa baru atau seberapa terawat komputer kita, cepat atau lambat kita semua menghadapi masalah komputer. Kabar baiknya adalah kita tidak harus menghadapi mereka sendirian. Ada banyak sumber daya yang tersedia untuk memandu kita melalui masalah komputer, tetapi mungkin diperlukan sedikit pengetahuan untuk mengetahui cara mengaksesnya. Artikel ini akan menunjukkan caranya.


1. Ingat file bantuan. Ini lucu, tetapi orang-orang sepertinya lupa bahwa setiap komputer dan setiap program yang diinstal pada komputer dilengkapi dengan file bantuannya sendiri. Bahkan sistem operasi komputer memiliki file bantuan dan itu benar-benar harus menjadi tempat pertama untuk mencari jawaban. File bantuan dirancang tidak hanya untuk memandu penggunaan komputer, tetapi juga dirancang untuk memecahkan masalah. Di dalam file bantuan, cari bagian yang disebut, "Pemecahan Masalah" (atau yang serupa) saat Anda perlu menyelesaikan masalah. Bagian ini disediakan untuk memecahkan masalah khusus untuk perangkat lunak atau perangkat keras yang Anda gunakan.


2. Situs web produk. Jika Anda mengalami masalah dengan perangkat lunak atau bagian perangkat keras, coba situs web produsen perangkat lunak atau perangkat keras tersebut. Sebagian besar (jika tidak semua) produsen mencadangkan sebagian dari dunia maya dan mendedikasikannya untuk mendukung produk yang mereka bangun. Meja bantuan Microsoft adalah contoh yang baik.


3. Situs penggemar. Situs penggemar mungkin bukan nama yang bagus untuk sumber daya ini, tetapi Anda dapat menemukan situs web yang didedikasikan untuk mendukung pengguna program perangkat lunak atau perangkat keras tertentu. Kami menyebutnya "situs penggemar" karena pengelola situs ini tidak memiliki afiliasi dengan produsen yang mereka dukung! Sebut mereka sesuka Anda, tetapi bantuan gratis mereka tidak dapat diukur dan tanpanya, kami tidak akan memiliki beberapa solusi luar biasa dan teknik pemecahan masalah unik yang kami miliki saat ini.


4. Usenet newsgroup. Sumber daya lain yang kurang dimanfaatkan di Internet, newsgroup Usenet memiliki ratusan kelompok diskusi yang didedikasikan untuk beberapa sistem komputer paling populer, sistem operasi, produsen perangkat keras, dan program perangkat lunak individu. Terkadang, perwakilan dari perusahaan ini berpartisipasi, tetapi sebagian besar waktu, dukungan dalam grup ini adalah pengguna ke pengguna, yang sama validnya karena Anda

bekerja dengan tim yang terdiri dari orang-orang yang berpengalaman.


5. Garis Dukungan. Sumber bantuan lain yang tidak boleh kita lupakan adalah sistem pendukung dari berbagai produsen. Anda dapat menjangkau sistem ini dengan menghubungi nomor telepon yang terkait dengan produk yang bermasalah. Panggilan mungkin gratis (nomor 1-800 atau 1-877), atau mungkin dikenakan sedikit biaya (1-900).


6. Kelompok dukungan PC atau kelompok pengguna adalah pilihan lain untuk bantuan. Ini adalah kelompok yang bertemu di perpustakaan, toko komputer, atau area lokal lainnya dan mereka mendiskusikan segala macam masalah yang berkaitan dengan produk tertentu. Bahkan jika Anda tidak mengalami masalah komputer atau perangkat lunak, grup pengguna menyenangkan untuk berpartisipasi dan mereka dapat membantu Anda menjalin jaringan dengan minat lain seperti pekerjaan atau peluang mengajar.


7. Anehnya, Anda bahkan bisa mendapatkan bantuan dari tenaga penjual di toko komputer lokal Anda. Kami tidak menyarankan Anda menjadikan ini pit stop pertama Anda ketika Anda mengalami masalah, tetapi kami juga tidak menyarankan Anda mengesampingkan opsi ini sama sekali. Tenaga penjual komputer dipekerjakan karena suatu alasan – dan itulah pengetahuan mereka. Seringkali, orang-orang baik ini dapat membantu Anda menyelesaikan masalah melalui telepon dan mencegah Anda dari keharusan membeli solusi yang mahal.


Seperti yang Anda lihat, bantuan mudah ditemukan - Anda hanya perlu tahu ke mana harus mencarinya. Sebagian besar kontak dalam sumber daya ini sangat ramah dan bersedia meluangkan waktu untuk memandu Anda melalui masalah dengan sedikit atau tanpa biaya. Dari grup diskusi online hingga file di komputer Anda sendiri, bantuan seringkali hanya dengan sekali klik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesalahan Umum Komputer Workstation dan Solusi untuk Menghilangkan Rasa Sakit

Asuransi Untuk Notebook Laptop atau Komputer Anda

Power MOSFET